Mengenalkan Budaya Indonesia di Tanzania Lewat Indonesan Cultural Day 2019

Daniel
Daniel

Mengenalkan Budaya Indonesia di Tanzania Lewat Indonesan Cultural Day 2019 Foto: KBRI Dar es Salaam

Winnetnews.com -  Pada tanggal 8 Juni 2019, KBRI Dar es Salaam telah menyelenggarakan Indonesian Cultural Day 2019 di Dar es Salaam, Tanzania. Kegiatan Indonesian Cultural Day tersebut merupakan yang pertama kali diadakan di Tanzania oleh KBRI Dar es Salaam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 250 orang masyarakat Tanzania yang terdiri dari beragam latar belakang, antara lain pelajar, mahasiswa, pemerintahan, pengusaha, komunitas UKM setempat. Mr. Godfrey Mngereza, Executive Secretary of National Arts Council of Tanzania (NACTA), hadir sebagai Tamu Kehormatan dalam kegiatan tersebut.

Indonesian Cultural Day 2019 bertujuan untuk lebih memperkenalkan kebudayaan Indonesia secara lebih luas kepada masyarakat Tanzania, serta untuk meningkatkan minat masyarakat Tanzania mengunjungi Indonesia untuk berwisata, berbisnis, maupun untuk meneruskan studi.

Dalam sambutan pembukaannya, Dubes RI untuk Indonesia Prof. Dr. Ratlan Pardede menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan sosial budaya antara Indonesia dan Tanzania.

“Indonesian Cultural Day merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan budaya, seni, dan kuliner Indonesia kepada masyarakat Tanzania pada khususnya, dan kepada seluruh masyarakat dari berbagai negara yang hadir di acara ini pada umumnya,” demikian disampaikan Dubes RI dalam sambutannya, berdasarkan rilis yang kami terima.

Apa Reaksi Kamu?