Mengenalkan Kekuatan Kapal Majapahit Bernilai Rp2 Miliar pada Dunia

Mengenalkan Kekuatan Kapal Majapahit Bernilai Rp2 Miliar pada Dunia

WinNetNews.com - Mengenalkan wisata bahari di Indonesia bisa banyak cara, salah satunya melalui kapal Majapahit. Kapal ini dibuat dengan harga fantastis.

Bahkan menurut sejarah, kejayaan maritim nusantara telah membahana di beberapa negara dunia seperti Thailand ataupun Malaysia.

Salah satu kerajaan yang berhasil menanamkan pengaruh maritimnya adalah Kerajaan Majapahit. Kerajaan Majapahit bahkan telah mengunjungi negara Jepang pada abad ke -13, dalam misi perdagangan.

Melihat fakta sejarah tersebut, Yayasan Majapahit beserta Kemenko Maritim dan Sumber daya Indonesia sepakat untuk membangun kembali potensi-potensi Indonesia di bidang maritim, melalui program Spirit of Majapahit.

Program ini diibaratkan sebagai napak tilas Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 silam. Desain kapal yang digunakan pun dibuat sangat mirip dengan Kapal Majapahit pada masanya.

Pembuatan Kapalnya pun memakan dana Rp2 Miliar yang dibiayai sepenuhnya oleh Yayasan Majapahit Indonesia.

“Pembuatan layarnya sendiri memakan biaya Rp1 miliar, dan Rp1 miliar lagi digunakan untuk biaya akomodasi awak kapal selama perjalanan nanti,” ucapnya di Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (11/5/2016).

Hal ini membuktikan bahwa pemerintah Indonesia mulai serius membangun kembali sektor maritim, sesuai dengan visi dan misi Presiden Jokowi yang ia sampaikan pada pemilu presiden 2014.

Sumber: okezone.com

Foto: cnnindonesia