(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mengenang Kembali Aksi Paman Dolit Idola Anak-anak

Cindy
Cindy

Mengenang Kembali Aksi  Paman Dolit Idola Anak-anak Foto:Youtube

Winnetnews.com - Buat anak-anak 90-an pasti sudah gak asing lagi dengan sosok Paman Dolit. Pria dengan ciri khas hidung besar, berkumis dan kacamata itu sering hadir di berbagai acara anak-anak sampai video klip anak-anak.

Karakter tersebut diperankan sosok Mochamad Safie Saleh. Sosok paman Dolit ini pun sudah tidak bisa kita jumpai lagi. Pasalnya, pada 20 Januari lalu, Paman Dolit meninggal dunia.

"Mochamad Safie Saleh (Paman Dolit), Telah Meninggal Dunia pada hari ini minggu 20 januari 2019 di Jakarta Selatan. Almarhum disemayamkan di rumah duka Jl. Sisingamangaraja 27-29 depan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan." kata pesan tersebut.

Jenazah Paman Dolit akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Senin, 21 Januari 2019. Lokasinya tidak berjauhan dengan makam Bung Hatta. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui apa penyebab meninggalnya Paman Dolit.

Semasa hidupnya, Paman Dolit mengeluarkan hits yang digemari anak-anak kecil. Seperti Gelang Sipatu Gelang, Jangan Bolos Sekolah, Burung Hantu dan Kopat Kapit. Belakangan, aksi Paman Dolit beralih ke channel YouTube lewat penampilannya di Pos Entertainment.

Paman Dolit adalah salah satu karakter masa kecil yang boleh dibilang misterius. Ia mungkin sering tampil di berbagai acara anak-anak, juga video klip lagu anak-anak. Tapi banyak yang tidak tahu siapa sosok di balik hidung besar, kumis, kacamata, topi dan syal itu.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});