Skip to main content

Mengganasnya MERS, Korsel Bebaskan Visa Untuk Indonesia

Mengganasnya MERS, Korsel Bebaskan Visa Untuk Indonesia
Mengganasnya MERS, Korsel Bebaskan Visa Untuk Indonesia

Virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome) yang melanda Korea Selatan membuat sektor pariwisata anjlok karena berkurang drastinsnya turis yang datang ke sana. Namun pemerintah Korea Selatan tidak kehabisan akal untuk menanggulanginya.

Dilansir dari web dreamersradio.com, Korea Selatan akan membebaskan biaya pembuatan visa bagi turis asing, termasuk Indonesia selama tiga bulan. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Direktur Badan Pariwisata Korea (KTO), Oh Hyonjae, melansir laman Viva.

“Namun durasi masa kunjungan ke Korsel dengan promosi ini selama dua bulan,” ujar Oh Hyonjae yang berarti masa promosi berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga 30 September 2015.

Kini wisatawan asal Indonesia tidak perlu membayar biaya sebesar Rp 520 ribu jika ingin berkunjung ke negeri Ginseng tersebut. Promo ini juga berlaku untuk beberapa negara Asia lainnya seperti Kamboja, Vietnam, Tiongkok dan Filipina.

Oh mengatakan bahwa Alasan di balik program ini untuk meningkatkan jumlah turis ke Korsel yang akhir-akhir ini menurun sejak pemberitaan mewabahnya virus MERS.

Hal ini memang wajar dilakukan karena sebanyak 130 ribu turis asing membatalkan perjalanannya ke Korsel pada Juni lalu. 2.000 turis di antaranya adalah warga negara Indonesia. Dengan adanya masa promosi ini, Korsel yakin turis akan kembali datang. Terlebih dengan adanya fasilitas kesehatan dan sudah menurunnya jumlah penderita.

(nay)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top