Menggelitik... Tak Ada Sarung, Mukena Pun Jadi

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Menggelitik... Tak Ada Sarung, Mukena Pun Jadi Viral pria mengenakan mukena saat menunaikan sholat. (Foto: Viva/

Winnetnews.com - Sudah menjadi kewajiban bagi laki-laki menggunakan sarung saat ingin melakukan sholat jika yang dikenakan adalah celana pendek ataupun panjang serta bolong dan kotor. Namun, ada hal menggelitik dilakukan dua pria yang sontak viral di media sosial.

Seperti dilansir Viva.co.id, jika mukena hampir selalu tersedia, namun tidak begitu dengan sarung. Padahal saat laki-laki mengenakan celana pendek, maka ia harus memakai sarung atau celana panjang untuk menutupi bagian kakinya yang terbuka.

Lalu bagaimana jika sarung tidak tersedia tapi salat harus dikerjakan? Dua pria ini melakukan hal yang agak sedikit nyentrik untuk mengatasi masalah tersebut. Ingin salat tapi tidak menemukan sarung, dua orang pria berikut ini memutuskan untuk mengenakan bawahan mukena sebagai pengganti sarung.

Yang membuatnya sedikit menggelitik karena mukena yang mereka gunakan bercorak bunga-bunga dengan warna-warna mencolok. Sontak, hal ini membuat mereka langsung menjadi pusat perhatian. Foto-foto mereka lantas viral di jagat maya terlebih setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter @yolibowly. Unggahan tersebut pun sukses menarik perhatian warganet.

"Ini mushola dalem rumah temen aku gitu, Jadi kebetulan sarungnya pada belum kering terus mereka pada pakai celana pendek. Daripada ga sholat akhirnya mpakai bawahan mukena deh," twit akun @yolibowly.

Akun @diddechariezma merespon cuitan tersebut. 

"Pernah nih gini. Kepepet karena pake celana pendek dan gada sarung," tulisnya.

Apa Reaksi Kamu?