Mengharukan, Bocah Laki-laki 8 Tahun Ini Mendaki Gunung Demi Wujudkan Janji Pada Ibunya
Anak laki-laki usia 8 tahun mendaki gunung (sumber: Facebook)

Mengharukan, Bocah Laki-laki 8 Tahun Ini Mendaki Gunung Demi Wujudkan Janji Pada Ibunya

Selasa, 27 Agt 2019 | 09:47 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Jika membuat sebuah janji, maka seseorang harus menepati janji itu. Hal tersebut lah yang dilakukan oleh seorang anak laki-laki asal Taiwan yang memenuhi janjinya kepada mendiang ibunya.

Dimulai sejak 18 – 20 Agustus 2019 lalu, Tzuo Ze Gang (8) mendaki sebuah gunung, bernama Gunung Jade, yang memiliki ketinggian 3952 meter di atas permukaan laut. Gunung ini juga termasuk dalam gunung tertinggi ke-4 di dunia.

Dilansir dari World of Buzz, sang ayah Tzuo, mengatakan kalau istrinya pernah menceritakan tentang Gunung Jade kepada anaknya ketika ia berusia 4 tahun, dan mereka berjanji untuk mendakinya bersama. Sayangnya, setahun setelahnya, sang ibu harus menjalani operasi pada kakinya dan ia tidak bisa memenuhi janji tersebut. Kemudian, ia meminta pada anaknya untuk membawakan barang-barangnya ketika ia mendaki nanti.

Tahun lalu, sang ibu meninggal, meninggalkan suaminya dan dua orang anak. Anak laki-laki itu berduka, namun tidak pernah melupakan janjinya kepada ibunda tercinta.

image0

Untuk mewujudkan janjinya itu, Tzuo memberikan motivasi kepada anaknya, “Yu Shan adalah daerah tertinggi di Taiwan, aku yakin kamu akan lebih dekat dengan ibu di sana.”

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...