Mengusir Jerawat Menggunakan Daun Binahong
sumber foto : istimewa

Mengusir Jerawat Menggunakan Daun Binahong

Jumat, 26 Mei 2017 | 19:13 | Oky

Winnetnews.com - Binahong adalah tanaman merambat yang tidak memiliki batang dan pertumbuhannya mengikuti sinar matahari.

Binahong memiliki Nama latin Bassela rubra linn atau dalam bahasa Cina dikenal dengan nama Deng san chi.

Tanaman Daun binahong sudah terkenal di masyarakat Cina dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan karena Daun Binahong memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Daun binahong banyak digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan suatu penyakit. Salah satunya ialah untuk kecantikan. Daun binahong telah diketahui dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Pada umumnya jerawat muncul di wajah dah hal ini merupakan hal yang wajar karena hampir semua orang mengalaminya.

Penyebab munculnya jerawat dapat disebabkan oleh hormon, aktivitas sehari-hari, pola makan, adanya alergi dan lainnya.

Peningkatan aktivitas kelenjar ini menyebabkan produksi sebum pada wajah juga bertambah. Jadi tumpukan sebum ini nantinya akan bergabung dengan kotoran dan sel kulit yang mati, kemudian menyumbat pori-pori.

Pada saat pori-pori tersumbat dan dengan banyaknya sebum pada permukaan kulit, bakteri yang disebut Propionobacterium acnes berkembang dengan cepat. Bakteri ini merupakan bakteri penyebab jerawat

Jerawat dapat diatasi dengan berbagai macam cara, salah satunya ialah dengan cara alami yaitu dengan menggunakan daun binahong.

Daun binahong mengandung flavonoid, saponin, asam askorbat, alkaloid dan polifenol. Saponin merupakan senyawa aktif permukaan dan bersifat seperti sabun.

Kandungan antimikrobanya sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi dan dapat mempercepat penyembuhan.

Unsur senyawa yang ada di dalam daun binahong ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat pada wajah.

Selain itu, daun binahong juga dapat memperkecil pori-pori. Sehingga dengan demikian kulit wajah tidak dapat dengan mudah menyerap kotoran.

Cara menggunakan daun binahong ini sangatlah mudah yaitu dengan cara mengambil 5-6 lembar daun binahong, pastikan sebelum memakai masker daun binahong ini wajah sudah bersih. Cuci daun hingga bersih.

Lalu tumbuk dan gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit setiap sebelum tidur. Lalu bilas dengan air.

Penggunaan daun binahong ini sebaiknya seminggu sekali. Untuk hasil yang lebih efektif, daun binahong juga dapat diminum bersama madu agar rasanya tidak terlalu pahit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...