Menikah dengan Sahabat Lebih Bahagia Loh? Ini 4 Alasannya

Muchdi
Muchdi

Menikah dengan Sahabat Lebih Bahagia Loh? Ini 4 Alasannya ilustrasi pasangan bahagia ( Photo iStock )

Winnetnews.com - Sejatinya, sebuah pernikahan tidak hanya terjadi berkat rasa cinta. Namun juga harus dilandasi oleh rasa percaya hingga kenyamanan.

Oleh karenanya, seseorang penting mencari pasangan hidup yang rela tinggal bersama selamanya dengan sejumlah kriteria tersebut.

Sebuah penelitian menyebut jika menikah dengan sosok sahabat atau orang yang sudah tahu seluk beluk kita dan menerima apa adanya adalah pilihan yang tepat.

Dikutip dari situs Liputan6.com dari laman zoosk.com, dikutip Rabu (17/7/2019), berikut 4 alasan mengapa menikah dengan sahabat akan membuat Anda lebih bahagia:

1. Sebab Ia Mengenal Anda

Sahabat akan tahu karakter dan sikap Anda. Anda bisa rewel di pagi, siang atau bahkan malam hari. Tak akan respon berbeda dari mereka. Sebab mereka sudah sangat mengenal Anda.

Mereka juga tahu kebiasaan Anda yang paling menyebalkan, seperti fakta bahwa Anda terlalu suka mengucapkan kata pesimis atau bahwa Anda selalu lupa mematikan lampu saat meninggalkan ruangan.

2. Leluasa Menjadi Diri Sendiri

Hampir mirip dengan poin nomor satu, Anda tidak perlu berpura-pura dengan pasangan Anda. Anda bebas menjadi apa adanya.

Anda dapat memberi tahu mereka soal ketakutan, impian, kekhawatiran, harapan, dan keinginan Anda. Anda dapat membawa diri Anda dan tahu bahwa mereka sudah menerimanya.

3. Punya Banyak Kesamaan

Jika sudah dekat dengan sahabat, maka sebagian besar Anda memilik kebiasaan yang sama. Suka makanan yang sama hingga pandangan yang sama.

Setelah punya banyak kesamaan, tentunya akan mudah menentukan masa depan. Pola komunikasi juga terjalin dengan baik. Pun dengan pengambilan keputusan.

4. Sudah Saling Percaya

Sangat sulit untuk mencari seseorang yang mudah dipercaya. Terkadang, pacaran dengan seseorang yang bukan teman dekat sulit dipercayai.

Oleh karena itu, peneliti menilai jika menikah dengan seorang sahabat akan lebih baik. Sebab, ia adalah orang yang sudah dipercaya. menjadi teman bercerita hingga meluapkan segala permasalahan.

Apa Reaksi Kamu?