Menikah di Bulan Ramadhan? Ini Dia Tipsnya

Menikah di Bulan Ramadhan? Ini Dia Tipsnya

Jumat, 10 Jun 2016 | 15:10 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Akan lebih berkah lagi jika kita sebagai umat muslim melaksanakan perintah-Nya. Menikah adalah ibadah dan menikah di bulan ramadhan tentunya tidak menjadi masalah.

Jarangnya terjadi pernikahan di bulan Ramadan lebih karena budaya. Isu yang paling jelas adalah kenyataan bahwa seseorang tidak dapat makan atau minum dari fajar hingga senja. Seiring dengan itu, pasangan yang sudah menikah harus menahan diri dari hubungan selama jam yang sama.

Maka, alasan itulah yang membuat pasangan baru merasa harus dapat mengendalikan diri. Sudah pasti aturan ini memberi ketidaknyamanan. Tapi ingat, tidak ada yang salah dengan menikah di bulan Ramadan. Jika kamu masih ingin melangsungkan pernikahan di bulan Ramadan, berikut adalah tips merencanakan pernikahan di bulan Ramadan.

Menikah sebelum Iftar (berbuka puasa)

Ini adalah cara yang bagus memulai pernikahan tepat waktu sebelum berbuka. Sebab, tidak baik membiarkan tamu lapar. Sehingga, ketika acara tamu tidak harus berpuasa.

Menikah di masjid

image0

Ini akan diberkati. Selain itu para tamu lebih mudah menjalani salat Magrib. Atau bagi mereka yang ingin Tarawih, Masjid sudah menyelenggarakan.

Sediakan sajian berbuka

image1

Menyediakan air (zam-zam lebih baik) atau kurma untuk berbuka puasa. Jika ingin menyediakan makanan lainnya itu lebih baik.

Jangan sampai larut malam

Menutup pesta resepsi sebelum terlalu malam. Ini akan lebih baik untuk pengantin karena mereka bisa menikmati bulan madu sebelum waktu sahur tiba.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...