Skip to main content

Menikmati Kelezatan Kuliner Khas Pulau Jeju

Menikmati Kelezatan Kuliner Khas Pulau Jeju
Menikmati Kelezatan Kuliner Khas Pulau Jeju

Semua orang pasti tahu negara korea selatan. Yap ! salah satu pulau yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Pulau Jeju atau Jejudo. Tak hanya terkenal akan keindahan alamnya, pulau ini juga memiliki banyak kuliner khas yang bisa kamu cicipi.

Menjadi pulau kecil yang dikelilingi lautan biru, pasti tidak sulit menemukan makanan laut yang segar. Mulai dari makanan laut sampai dessert, Melansir laman dreamersradio.com, berikut adalah makanan enak yang bisa kamu coba di Pulau Jeju.

1. Kalji Jurim

image0

Kalji Jurim adalah salah satu hidangan sup ikan yang menggunakan ikan jenis hairtail, yaitu ikan dengan okor yang panjang dan ramping. Karena saat ditangkap, ikan ini akan cepat mati, jadi sangat sulit untuk mengolahnya dalam keadaan yang masih sangat segar.

Tapi di Pulau Jeju, kesegaran ikannya sudah tak diragukan lagi. Bahkan Kalji Jurim dengan rasa pedas ini sangat populer di masyarakat lokal Korea.

2. Jeonbog

image1

Jeonbog atau abalone menjadi salah satu makanan laut paling mahal. Abalone juga bisa disajikan dengan banyak cara, seperti dibuat bubur abalone, abalone sashimi, abalone panggang, dan lainnya. Untuk satu porsi abalone panggang (500 gram) yang dijual di restoran, dihargai sekitar 30.000 won atau sekitar 350.000 rupiah.

3. Seafood Ramyun

image2

Jika biasanya kuah ramyum Korea berwarna merah dan pedas, tapi ramyun di sini memiliki kuah yang tidak begitu pekat. Yang lebih membuatnya sepsial adalah tambahan makanan laut seperti kerang, cumi-cumi, dan kepiting.

4. Green Tea Dessert

image3

Salah satu brand teh populer Usolloc membangun Osulloc Tea Museum. Di dalamnya, pengunjung bisa melihat berbagai jenis teh yang ditampilkan museum. Selain itu, mereka juga bisa mengunjungi kebun teh yang luas.

Setelah menyantap banyak makanan laut, sepertinya menyegar mulut dengan dessert manis seperti green tea ice cream dan swiss roll dari kafe di museum ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Kacang Udo

image4

Sekitar 3,5 km dari lepas pantai pulau Jeju, ada satu pulau yang terkenal akan produksi kacangnya, yaitu pulau U atau Udo. Berbagai jajanan yang terbuat dari kacang pun akan mudah ditemui, seperti es krim dengan topping kacang Udo yang gurih.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top