Menikmati Sunrise Dari Puncak Gunung Andong

Menikmati Sunrise Dari Puncak Gunung Andong

Jumat, 27 Mei 2016 | 13:29 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Gunung Andong kini menjadi destinasi favorit bagi beberapa pendaki. Berada di Kabupaten Semarang, Gunung Andong menjadi primadona dikala sunrise muncul. Para pendaki rela bangun Pagi untuk mengabadikan moment ini. Untuk jalur pendakian Gunung Andong ini terbilang mudah. Gunung yang memiliki ketinggian 1726 mdpl, dan terbilang pendek. Tidak hanya itu saja, jalur yang digunakan berupa jalan yang berupa tangga, jadi kalaupun ada pendaki yang tersesat, maka ia akan dengan mudah menemukan kembali jalur tersebut. Gunung Andong ternyata sudah ada pengelolanya loh. jadi sudah pasti tempat ini menjadi terawat dari gangguan tangan – tangan usil. Lagi pula, didekat sana ada pemukiman warga yang dekat dengan jalur pendakian.

Untuk memulai pendakian di gunung ini, kamu bisa melalui Desa Sawit. Untuk menuju Desa Sawit, kamu bisa melakukan perjalanan dari Boyolali menuju Salatiga lalu Kopeng, Pasar Ngablak dan sampailah di Desa Sawit. kalau kamu tersesat, jangan lupa tanya sama penduduk setempat. 

Walaupun gunung ini terbilang cukup rendah dari gunung-gunung terkenal lainnya, tapi pemandangan yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan gunung tinggi lainnya seperti Gunung Lawu atau Gunung Merbabu. Dalam melakukan pendakian, jangan sekali-kali meremehkan yang namanya persiapan. Walaupun kamu sudah beribu-ribu kali mendaki gunung, persiapan seperti obat-obatan jangan sampai terlewatkan.

Seperti inilah penampakan Gunung Andong kalau lagi moment sunrise. Indah ya!

 

image0

via: Rizkirahmatia.wordpress.com

image1

via: wisatane.com

image2

via: yukpiknik.com

image3

via: youtube.com


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...