Menkeu: El Nino Terparah Bakal Terjadi di Jawa

Rusmanto
Kamis, 06 Agustus 2015 15:55 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 06 Agustus 2015 15:55 WIB
Image Menkeu: El Nino Terparah Bakal Terjadi di Jawa

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, Pulau Jawa diperkirakan akan terkena dampak El Nino atau kekeringan paling parah pada Agustus sampai Desember 2015.

Produksi beras Indonesia, lanjut dia, ada di enam provinsi, tiga di Jawa, yaitu di barat, tengah, dan timur. 1/3 lagi di luar Jawa ada di Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

"Nah, dengan adanya prediksi di Jawa bakal parah kena El Nino, ini akan mengganggu produksi beras meskipun ada musim panen pada September-Oktober. Lainnya tidak akan banyak terganggu, dan mudah-mudahan bisa menetralkan dampak El Nino," terangnya.

Menurut Menkeu, El Nino ini pengaruh terbesarnya adalah inflasi sehingga harus dijaga agar tidak memengaruhi pertumbuhan ekonomi. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Toko Ini Jual Popcorn yang Dibuat dari Timun

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.