Menkeu Janjikan Tax Amnesty pada 'Korban' Panama Papers

Menkeu Janjikan Tax Amnesty pada 'Korban' Panama Papers

Rabu, 11 Mei 2016 | 10:41 | Muchdi

WinNetNews.com - Bocornya data nama-nama yang diyakini sebagai pengemplang pajak dalam Panama Papers memberikan keuntungan tersendiri bagi pemerintah. Pasalnya, data ini bocor seiring rencana pemerintah untuk menerapkan kebijakan pengampunan pajak dalam RUU Tax Amnesty.

Dini hari tadi, sekira pukul 01.00 WIB, database Panama Papers dapat diakses untuk umum di seluruh penjuru dunia. Data ini kini berbentuk info grafis mengenai hubungan seseorang dan perusahaan dengan entitas offshore.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan belum mengetahui adanya data grafis dalam Panama Papers. Namun, dia menegaskan bahwa apa pun data tersebut tetap akan digunakan untuk dukungan data tax amnesty apabila nantinya telah disahkan oleh DPR.

"Nanti datanya dilihat, data Panama Papers. Saya belum lihat daftarnya, nanti kita pakai untuk input di tax amnesty," ujar Bambang singkat saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta,seperti di kutip dari situs okezone, Jakarta, di tulis rabu (11/5/2016).

Saat ini RUU Tax Amnesty akan dibahas pada tingkat Panitia Kerja (Panja) DPR. Pembahasan tersebut akan mulai dilakukan pada pertengahan Mei 2016 setelah DPR RI selesai dari masa reses.

Sumber dari OkeZone , Jakarta

Foto: Okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...