Menkeu Sri Mulyani: Mar'ie Muhammad Sangat Berjasa Bangun Kemenkeu

Menkeu Sri Mulyani: Mar'ie Muhammad Sangat Berjasa Bangun Kemenkeu

Minggu, 11 Des 2016 | 12:01 | Muchdi

WinNetNews.com - Mantan Menteri KeuanganMar’ie Muhammad telah berpulang pada usia 77 tahun. Pria kelahiran Surabaya 3 April 1939 ini meninggal pada Minggu dini hari (11/12/2016).

"Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah berpulang salah satu putra bangsa terbaik kembali ke hadirat Allah SWT. Pak Mar'ie sangat berjasa dalam membangun Indonesia, Kementerian Keuangan dan Direktorat Jendral Pajak," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani, seperti dikutip dari keterangan tertulis dari situs Liputan6, Jakarta, ditulis Minggu (11/12/2016)

Sri Mulyani menuturkan, sumbangan terbesar beliau adalah kepemimpinan dan komitmen untuk membangun institusi yang bersih dari korupsi dan konflik kepentingan.

"Sumbangan Pak Mar'ie menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena dilakukan pada masa Indonesia masa itu di mana korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat," tutur dia.

"Pak Mar'ie tidak hanya tetap bersih dan sederhana namun juga memberikan contoh nyata bahwa komitmen terhadap integritas dapat ditegakkan meskipun halangan dan tantangan sangat besar. Ini teladan yang sangat berharga dan berarti bagi kami semua penerusnya," kata Sri.

Sri mengatakan, semua pihak kehilangan sosok Mar’ie Muhammad, namun warisan sikap dan contoh perilaku beliau menjadi cerita abadi yang terus menyulut api perbaikan di Kementerian Keuangan dan Indonesia.

"Saya secara pribadi sangat berduka dan kehilangan Pak Marie yang telah banyak membantu saya dalam membangun Kementerian Keuangan yang bersih, profesional dan melayani. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi kedukaan dan kehilangan ini," kata Sri.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani datang melayat ke rumah duka Mar'ie Muhammad pada pukul 08.36-09.30 WIB.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...