Menko Luhut Pantau Pilkada Tangsel

Menko Luhut Pantau Pilkada Tangsel

WinNetNews.com - Pemantau 4 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Banten oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.

TPS yang dipantau yaitu TPS 46 dan 47 di Perumahan Griya Permai, Kelurahan Sawah Lama, dan TPS 53 dan 54 di Kompleks Departemen Kesehatan di Kelurahan Sawah Lama.

Baca Juga: Pilkada Serentak, 14 Negara Ikut Pantau di Beberapa TPS Tangsel

Setelah memantau 4 TPS tersebut, Luhut menjelaskan alasannya mengapa memantau pilkada yang digelar di Tangsel. Ia mengaku awalnya menduga persaingan calon kepala daerah di Tangsel cukup ketat.

"Karena tadi saya pikir persaingan paling keras di sini," kata Luhut di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, di lansir dari liputan6, Rabu (9/12/2015). Setelah meninjau, Luhut melihat suasana pemungutan suara di Tangsel cukup kondusif. Ia pun mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang terus melakukan pengamanan.

"Mungkin memang persiapan di sini bagus, polisi di sini juga bagus," ujar dia.

Luhut menuturkan, meskipun saat dirinya keliling meninjau 4 TPS tersebut belum 100% pemilihnya memberikan suara, 2 jam sebelum penutupan TPS jumlah pemilih sudah di atas 50%. ‎"Tadi cukup bagus meskipun belum final, sudah 60%," tandas Luhut.