Menko Tedjo Akan Temui Sarpin Soal KY, Komjen Buwas: Nggak Apa-apa

Cincin Suryanto
Rabu, 15 Juli 2015 11:47 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 15 Juli 2015 11:47 WIB
Image Menko Tedjo Akan Temui Sarpin Soal KY, Komjen Buwas: Nggak Apa-apa

Menko Polhukam Tedjo Edhie turun tangan menyelesaikan persoalan dua komisioner Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan T Syahuri yang menjadi tersangka atas laporan hakim Sarpin.

Menko Tedjo akan mencoba memediasi, karena kasus ini tak akan selesai bila hakim Sarpin tak mencabut laporan. Tedjo bahkan akan menemui hakim Sarpin. Apa kata Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas) soal mediasi ini?

"Ooh, nggak apa-apa, nggak masalah, itu kewenangan beliau," jelas Buwas di Mapolda Metro Jaya usai pengungkapan kasus narkoba, Rabu (15/7/2015).

Pastinya, lanjut Buwas, penetapan tersangka atas komisioner KY yang dinilai mencemarkan nama baik hakim Sarpin itu sudah berdasarkan alat bukti yang cukup.

"Pasti ada alat bukti yang cukup, keterangan saksi, sudah, itu saja dan lain-lain, keterangan-keterangan yang lain," terang Buwas.

Buwas menjelaskan, penyidik tidak serta merta menetapkan tersangka, ada alat bukti termasuk saksi ahli.

"Artinya alat bukti yang diserahkan Pak Sarpin kita periksa juga, ke ahli bahasa, ahli hukum, dengan pendalaman berikutnya, saksi-saksi yang lain," tutup Buwas.

(cn)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.