Menkominfo Puji Ajang Indosat Stock Trading Contest

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Menkominfo Puji Ajang Indosat Stock Trading Contest

 

Wingamers.com - Ajang Indosat Stock Trading Contest dipuji Menkominfo. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan melalui ajang Indosat Stock Trading Contest (ISTC), jumlah investor dapat ditambah untuk pasar modal.

"Ajang ISTC menggunakan uang virtual, pemenang program ini diharapkan benar-benar menjadi investor aktif nantinya," kata Rudiantara dalam acara Grand Final ISTC di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu 30 September 2015. Rudiantara memotivasi para peserta untuk tidak ragu berinvestasi di pasar saham.

ISTC merupakan program kompetisi bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia secara "realtime".

Program ini adalah kerjasama antara PT Indosat Tbk dan PT Bursa Efek Indonesia yang didukung oleh Lintasarta sebagai Data Comm dan IT Infrastrukture, serta PT Winratama Perkasa (Wingamers) selaku penyedia layanan "virtual online trading".

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengatakan bahwa ajang ini merupakan salah satu edukasi bagi masyarakat untuk memperkenalkan industri pasar modal. "Kita membutuhkan lebih banyak investor lokal aktif, saat ini hanya sekitar 405.000 investor saham, yang aktif baru sekitar 130.000 investor," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Indosat, Alexander Rusli mengatakan bahwa dari 250 juta penduduk Indonesia, hanya sekitar 400.000 orang yang melakukan kegiatan perdagangan di pasar modal.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});