Menkses: Menunggu Terlalu Lama di Stasiun Bisa Bikin Sakit saat Mudik

kontributor

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Menkses: Menunggu Terlalu Lama di Stasiun Bisa Bikin Sakit saat Mudik

winnetnews.com - Memasuki H-5 lebaran, kepadatan penumpang kereta Api di stasiun Pasar Senen semakin meningkat. Dari tahun ke tahun, pengguna jasa transportasi kereta Api memang mengalami peningkatan seiring peningkatan mutu dan pelayanan yang diberikan oleh PT KAI.

Menteri Kesehatan (Menkes) Prof Dr dr Nila Moeloek, SpM(K) datang berkunjung ke pos-pos kesehatan yang disediakan di pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6). Menurutnya, pemerintah telah berupaya keras untuk membantu masyarakat dengan memberikan fasilitas kesehatan saat mudik lebaran. Karena itu, masyarakat juga diminta untuk turut serta membantu dengan cara menjaga kesehatannya masing-masing.

Masyarakat diminta untuk memastikan berangkat dalam kondisi sehat saat mudik. Sebab kesehatan selama mudik sudah dipastikan akan menurun. Jika dalam kondisi sakit, diimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan mudik. Sebaiknya beristirahat dulu di rumah sampai benar-benar sembuh.

Selain itu, sebaiknya pemudik kereta api pun untuk tidak datang berjam-jam sebelum waktu keberangkatan agar tidak menunggu lama di stasiun. Beliau juga meminta masyarakat agar tidak khawatir tidak kebagian tempat duduk, karena saat ini pembelian tiket sudah dilakukan secara online. Kereta api akan datang on-time, penumpang pun akan duduk sesuai dengan nomor bangku yang tertera pada saat memesan tiket.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...