Skip to main content

Menlu AS Sebut Pemilu Negaranya Memalukan

Menlu AS dan Menlu Inggris
Menlu AS dan Menlu Inggris

WinNetNews.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry saat ini tengah berada di London, Inggris. Dalam lawatannya ke Inggris, di suatu kesempatan, Kerry sempat menyampaikan bahwa pemilu di negaranya memalukan.

Dilansir AFP, Selasa (1/11/2016), dirinya harus bekerja keras sebagai menlu selama Pemilu berlangsung. Karena Kerry harus menjelaskan arah kebijakan Amerika ke depan.

Menurut Kerry saat ini perdebatan antara kedua calon presiden sudah tidak fokus pada tujuan utama lagi. "Saya tak pernah membayangkan bahwa perdebatan (capres AS) ini sudah tak fokus," imbuh Kerry.

Sekolah-sekolah di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat (AS) akan diliburkan saat pemilihan presiden digelar pada 8 November mendatang. Penutupan ini dilakukan karena ada kekhawatiran terjadinya kekerasan saat pilpres AS.

Seperti dilansir news.com.au, Jumat (28/10/2016), penutupan sementara akan diberlakukan terhadap sekolah-sekolah yang dialihfungsikan menjadi tempat pemungutan suara pada 8 November.

Sekolah-sekolah umum di AS memang kerap dijadikan tempat pemungutan suara karena berbagai alasan. Mulai dari area parkir yang luas, kapasitasnya untuk menampung massa dalam jumlah besar dan lokasinya yang ada di pusat kota.

Namun Pilpres tahun ini yang diwarnai perdebatan sengit, membuat orangtua murid dan guru khawatir. Ditambah serangkaian insiden seperti pelemparan bom molotov terhadap kantor cabang Partai Republik di North Carolina, dan juga penembakan di kantor Partai Republik lainnya beberapa waktu terakhir. Kekhawatiran semakin memuncak karena insiden-insiden itu memicu reaksi keras dari pendukung capres Partai Republik, Donald Trump.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top