Menpar Siapkan Flight & Cruise Untuk Permudah Wisata Bahari

Menpar Siapkan Flight & Cruise Untuk Permudah Wisata Bahari

Kamis, 28 Apr 2016 | 11:38 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sulitnya mengakses wisata bahari di Indonesia membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya harus memutar otak tentang strategi untuk memudahkan turis datang ke lokasi wisata tersebut.

Menurut Arief Yahya, jika menunggu pembangunan pelabuhan maupun dermaga tentu akan memakan waktu lama sedangkan derasnya kunjungan turis asing semakin banyak.

Dilansir dari Okezone , kamis (28/04/16), "Kita akan mempersiapkan flight and cruise, hal ini dilakukan karena lebih cepat untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak," jelasnya

Melihat kesiapan bandara akan lebih memungkinkan wisatawan akan mudah berwisata bahari, selanjutnya ketika tiba di tujuan bahari maka akan disambut dengan cruise.

"Kementerian pariwisata terus melakukan kerjasama dengan PELNI, sehingga ketika wisatawan ingin ke destinasi bahari seperti Raja Ampat akan lebih mudah, dengan menggunakan flight lalu disambung dengan cruise. Paketnya harus disiapkan," paparnya lagi.

Cara lain adalah, dengan mempersiapkan kapal peluncur. Cara ini dipakai ketika cruise telah tiba di seluruh destinasi bahari di Tanah Air.

"Pertama dari sisi pelabuhan untuk menyandar tidak cepat karena harus dibangun dan butuh waktu lama, jadinya yang dilakukan akan ada kapal peluncur," tukasnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...