Menpora Cabut Pembekuan PSSI dan Minta PSSI Perhatikan 7 Klub ini

Menpora Cabut Pembekuan PSSI dan Minta PSSI Perhatikan 7 Klub ini

WinNetNews.com - Menpora Imam Nahrawi telah mencabut SK No. 01307 tentang Pembekuan PSSI. Namun, Menpora tetap meminta kepada federasi sepakbola di tanah air itu untuk segera menyelesaikan permalasahan mengenai tujuh klub yang meminta statusnya dikembalikan.

Ketujuh klub tersebut adalah Arema Indonesia, Persebaya Surabaya, Persema Malang, Persipasi Bekasi, Persibo Bojonegoro, Lampung FC dan Persewangi Banyuwangi. Mereka yang tergabung dalam AKSI (Aliansi Klub Sepakbola Indonesia) itu mendatangi Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5) kemarin.

Mereka meminta pemerintah untuk menunda pencabutan SK Pembekuan PSSI sebelum keanggotaan mereka di PSSI dikembalikan. Namun pada kenyataannya, Menpora telah lebih dulu mencabut SK pembekuan.

"Saya berharap perubahan ini bisa memberikan sesuatu yang berarti dan nyata bagi diakuinya beberapa klub yang dulu dipinggirkan oleh PSSI," ujar Imam kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5).

"Tujuh klub yang datang kemarin ke sini tentu harus menjadi catatan penting untuk diakui kembali," tambahnya.

Seperti diketahui dari ketujuh klub tersebut, ada Arema dan Persebaya yang memang mengalami permasalahan dualisme. Imam berharap masalah dualisme tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

"Silakan itu jadi urusan internal, itu bukan domain pemerintah. Itu biarkan jadi urusan masing-masing," Imam mengakhiri.

Sumber: merdeka.com

Foto: bola