Menpora Dukung Langsung Rio di Melbourne

Menpora Dukung Langsung Rio di Melbourne

Senin, 21 Mar 2016 | 07:26 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyaksikan langsung balapan perdana Rio Haryanto di Formula 1 dari Sirkuit Albert Park, Melbourne. Ia pun berjumpa Rio di sana.

Imam telah mengikuti aksi Rio pada hari Sabtu kemarin, dan melanjutkannya dengan sesi balapan hari ini, Minggu (20/3/2016).

Seusai balapan, akun twitter Manor menayangkan foto Imam bersalaman dengan Rio di dalam sebuah ruangan.

"Ini sejarah pertama bagi Rio dan Indonesia. Ajang yang menjadi pengalaman pertama bagi Rio, yang harus perform secara fiisk dan kuat secara mental. Rio harus beradaptasi dan bekerja sama dengan tim, mobil, antarpebalap, dan keadan media internasional yang terus menyorotinya sebagai pendatang baru," demikian Imam dalam pesan messenger-nya.

 

"Karenanya, saya melihat bahwa penampilan Rio hari ini sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dibanding dengan pebalap lain yang sudah lebih dulu merasakan Formula 1. Mulai dari start sampai terhentinya balapan karena kecelakaan Alonso dan Gutierrez, Rio bisa mempercepat pacuannya."

Menteri yang dulunya berkumis tipis, tapi belakangan ini terlihat klimis, melanjutkan penilaiannya atas performa Rio.

"(Rio gagal meneruskan lomba) karena menurut saya murni soal teknis, dan di luar kemampuan dia.

"Yang penting Rio sudah memulai, selamat, dan bisa melahirkan sejarah besar bagi Indonesia di Formula 1. Masih ada 20 race lagi yang akan diikuti. Kita tunggu saja. Tetap semangat, Rio," tukasnya.

Baca juga: Ada Masalah di "Driveline", Rio Gagal Lanjutkan Balapan

Balapan kedua digelar di Bahrain pada 3 April.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...