Menristekdikti Ancam Para Rektor, Sudjiwo Tedjo: Lebih Baik Diajak Ngopi
Sudjiwo Tedjo (foto: Liputan6)

Menristekdikti Ancam Para Rektor, Sudjiwo Tedjo: Lebih Baik Diajak Ngopi

Jumat, 27 Sep 2019 | 11:37 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ancaman yang dilontarkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir kepada seluruh rektor perguruan tinggi ditanggai sinis oleh sejumlah pihak.

Adanya acaman ini ditengarai oleh respon Nasir atas gelombang unjuk rasa mahasiswa yang terjadi selama beberapa hari belakangan.

“Himbauan saya kepada para rektor adalah memberitahu mahasiswa jangan sampai turun ke jalan. Nanti kami ajak dialog. Kami masih ada waktu dialognya,” ungkap Nasir, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/09).

Nasir juga mengingatkan jika pemerintah akan memberikan sanksi kepada para rektor yang mengijinkan mahasiswanya ikut demo. “Nanti kami lihat sanksinya ini. Gerakan seperti apa dia. Kalau pihak universitas mengerahkan maka sanksinya keras. Sanksi keras ada dua, bis SP1 dan SP2. Kalau bisa sampai merugikan negara makan akan kami bawa ke jalur hukum,” tambah Nasir.

Sanksi yang akan diberikan kepada rektor ini lantas mendapat kecaman dari banyak pihak, salah satunya Sujiwo Tejo. Hal ini terlihat dari komentarnya di Twitter atas sebuah postingan yang dicuitkan akun @MzkFonsa.

Dalam tweet tersebut, @MzkFonsa memberikan tag kepada akun @sudjiwotedjo tentang adanaya upaya pemberian sanksi Kemristekdikti untuk para rektor.

PIE NAK NGENE KI MBAH (Bagaimana ini, Mbah),” cuit akun @MzkFonsa.

Cuitan itu kemudian dibalas oleh Sudjiwo Tedjo, “Begitu ada rektor kena sanksi, demo mahasiswa mungkin akan menjadi-jadi. Baiknya rektornya diajak ngopi saja, Pak Menteri.”

Balasan dari Sudjiwo Tedjo ini pun langsung disambut banyak bayolan dari warganet.

“Sepertinya yang harus direvisi DPR dan menterinya, bukan undang-undangnya,” kata akun @panggilsajamas.

“Ini kantor kementerian minta diserang juga?” banyol akun @cluestyo.

“Yang ada nanti demo mahasiswa makin parah,” cuit akun @moh_khamdanni.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...