Menteri Darmin Pimpin Rapat Bahas Perdagangan dan Transportasi Laut dengan Menteri Terkait

Rusmanto
Rabu, 21 Februari 2018 11:58 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 21 Februari 2018 11:58 WIB
Image Menteri Darmin Pimpin Rapat Bahas Perdagangan dan Transportasi Laut dengan Menteri Terkait
ilustrasi

WinNetNews.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Dirut Umum Perum Bulog, Djarot Kusumayakti mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk menggelar rapat terkait penggunaan kapal lokal.

Berdasarkan agenda Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin akan memimpin rapat koordinasi soal perdagangan dan transportasi laut.

Budi pun membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan dirinya akan membahas terkait penggunaan kapal lokal dan asing. Hal tersebut berkaitan dengan Peraturan Menteri Perdagangan nomor 82 Tahun 2017 soal penggunaan kapal nasional untuk pengangkutan Crude Palm Oil (CPO), batu bara dan beras.

"Ini mau bahas tentang penggunaan kapal Indonesia dan asing. Memang gini kan faktanya kita memang masih menggunakan kapal asing dalam proses untuk digunakan untuk kapal Indonesia saya pikir permendagnya oke saja, tapi kita akan lakukan bertahap," jelasnya di Kemenko Perekonomian, Rabu (21/2/208).

Ia pun berharap rapat tersebut dapat menghasilkan keputusan yang baik. 

"Oleh karenanya itu nanti kita bicara di sini agar sesuatu niat yang baik untuk menggunakan kapal Indonesia kita lakukan secara bertahap," imbuhnya.

Selain itu, hadir pula Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan. (detikcom)

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Liput Piala Dunia, Reporter Wanita Ini Alami Pelecehan Seksual

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.