Menteri Keuangan: Sawit Dapat Jadikan RI Negara Maju

Menteri Keuangan: Sawit Dapat Jadikan RI Negara Maju

Rabu, 27 Jan 2016 | 15:48 | Muchdi

WinNetNews.com - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menginginkan kelapa sawit menjadi pendorong Indonesia menjadi negara maju, dengan menggalakkan ‎peningkatan nilai tambah produk sawit.

Bambang mengatakan, sebuah negara bisa menjadi negara maju karena hilirisasi, dan komoditas sawit menjadi salah satu andalan Indonesia, untuk meningkatkan nilai tambah produk sawit.

Baca Juga: BI: Penyebab Rupiah Bergejolak

"Hilirisasi sawit adalah kebutuhan ekonomi kita, supaya Indonesia jadi negara maju," kata Bambang, dalam ajang pertemuan nasional sawit Indonesia 2016, di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Rabu (27/1/2016).

 

Bambang menambahkan, ‎produk yang dihasilkan dari peningkatan nilai tambah sawit harus diperbanyak, jika ingin menjadikan sawit sebagai komoditas yang dapat mendorong Indonesia sebagai negara maju.

"Basisnya harus ada nilai tambah olahan dan industri itu bisa dari sawit sebagai tumbuhan yang menghasilkan produk banyak," ujar Bambang.

Bambang menuturkan, pengembangan dan penelitian perlu digalakkan untuk menciptakan produk turunan kelapa sawit yang lebih beragam dan mampu bersaing di kancah internasional.

"Kalau punya R&D yang kuat, kita bisa menciptakan lebih banyak lagi produk yang dihasilkan berbasis sawit," ujar Bambang.

sumber dari Liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...