Menteri Pariwisata Terus Dorong Promosi Wisata Indonesia di China

Menteri Pariwisata Terus Dorong Promosi Wisata Indonesia di China

Sabtu, 21 Mei 2016 | 17:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com -  Sebagian masyarakat China ternyata belum mengetahui wisata di Indonesia. Dalam menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan promosi ke China masih harus ditingkatkan demi meningkatkan kunjungan turis negeri itu ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Beijing pada 19 – 21 Mei 2016 dalam rangka menghadiri acara Beijing Tourism Internasional (BTI) pada 20 – 22 Mei 2016.

Dalam acara ini, Menpar sekaligus melakukan promosi wisata Indonesia.

"Jika boleh jujur jarang masyarakat China yang tahu Indonesia. Ini salah kita, karena Itu kita dorong terus promosi ke China," kata Arief.

Untuk menarik wisatawan China, Arief Yahya berharap Indonesia miliki penerbangan nonstop China-Indonesia baik reguler maupun tak berjadwal.

Ternyata tidak hanya Indonesia yang menyasar turis China. "Bahkan Amerika Serikat pun menyasar turis China untuk menggairahkan industri pariwisatanya," katanya.

Tidak hanya Menteri Pariwisata saja yang berjuang mempromosikan wisata Indonesia pada China, Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia Soegeng Rahardjo mengaku pun ikut mempromosikan Indonesia kepada masyarakat China.

"Termasuk untuk pembukaan rute penerbangan nonstop baik reguler maupun charter dari China ke Indonesia. Karena kemudahan akses Itu penting, kalau kita ingin meningkatkan jumlah kunjungan turis," katanya.

China saat ini menjadi pasar utama pariwisata Indonesia. Pemerintah mentargetkan dua juta wisatawan setiap tahun dengan pertumbuhan 11,39 persen dan pendapatan devisa 2,1 juta dolar AS atau 15,99 persen dari total devisa yang diterima dari sektor pariwisata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...