Menteri Pariwisata Yakin Pariwisata Aman Pasca Ledakan Bom Sarinah

Menteri Pariwisata Yakin Pariwisata Aman Pasca Ledakan Bom Sarinah

Jumat, 15 Jan 2016 | 11:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Pasca ledakan bom Sarinah, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap semua pihak membangun citra Indonesia. Ia yakin pariwisata Indonesia aman.

Arief mengakui isu keamanan memang merupakan isu yang sensitif bagi industri pariwisata. Meski demikian, ia mengatakan bahwa Indonesia, khususnya Jakarta tetap aman.

“Apapun yang terjadi, aman pokoknya,” ujar Arief di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2016).

Arief berharap masyarakat tidak membesar-besarkan kasus ledakan bom yang terjadi di perempatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Karena hal ini berkaitan dengan citra Indonesia ke depannya.

Semakin dianggap tidak aman, maka akan berdampak buruk bagi pariwisata Indonesia. Tetapi sebaliknya, jika masyarakat saling meyakinkan bahwa Indonesia aman, maka akan berdampak positif.

“Kalau isu keamanannya kita naik, aman naik 10 persen, pariwisata naik 10 persen. Kalau keamanan turun 10 persen, juga turun 10 persen. Jadi pariwisata paling sensitif,” ujarnya.

Selain itu, Arief berharap, ledakan yang terjadi di Jakarta hari ini tidak mengancam perhelatan Moto GP dan ASEAN Games yang masing-masing akan dilakukan pada 2017 dan 2018. Ia juga berusaha untuk memulihkan citra baik Indonesia dalam waktu singkat.

Dilansir dari laman okezone  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...