Menteri pendidikan Swedia mundur, akibat ada kadar alkohol saat mengemudi

Menteri pendidikan Swedia mundur, akibat ada kadar alkohol saat mengemudi

Sabtu, 13 Agt 2016 | 21:59 | Rike
WinNetNews.com- Aida Hadzialic, anggota kabinet yang pernah termuda di Swedia, menyatakan pada Sabtu (13/8) bahwa ia mengundurkan diri dari jabatannya di bidang pendidikan usai tertangkap mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Hadzialic, (29) menteri yang membidangi sekolah lanjutan atas, pendidikan dewasa dan pelatihan. Ia adalah menteri paling muda yang pernah ada di Swedia sewaktu ia ditunjuk sebagai anggota kabinet pemerintahan koalisi kiri-tengah pada 2014. Ia turut mengungsi dengan keluarganya ke Swedia dari Bosnia di usia lima tahun.

Ia mengungkapkan dalam jumpa pers bahwa ia diberhentikan polisi di jembatan antara Denmark dan Swedia. Polisi melakukan pemeriksaan kepada dia dan menemukan 0,2 per mil alkohol dalam darahnya. Ia pulang ke Swedia dari jamuan makan malam di Kopenhagen.

Level 0,2 per mil menjadi batas legal di Swedia untuk mengemudi dalam keadaan mabuk. Level itu tergolong rendah ketimbang di sebagian banyak negara."Saya pilih untuk melakukan ini karena saya yakin apa yang telah saya lakukan serius," tutur politisi dari Demokrat Sosial dikutip Reuters, Sabtu (13/8).

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...