Menteri Perdagangan : Akui Perizinan RI Berbelit-belit

Muchdi
Muchdi

Menteri Perdagangan : Akui Perizinan RI Berbelit-belit
WinNetNews.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa proses perizinan dan birokrasi di Indonesia sangat berbelit, hal ini di akui oleh Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Banyak peraturan di Tanah Air ini yang tidak sinkron satu sama lain, sehingga membuat pengusaha bingung.

Pemerintah saat ini tengah menata secara mendalam berbagai peraturan yang banyak menyulitkan pengusaha, Ujar Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 8 Oktober 2015, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong,Mengatakan "Sudah membelit kami sendiri dengan aturan-aturan yang kami buat, sampai mungkin kami sebagai pejabat sendiri bingung. Banyak aturan yang susah disinkronkan satu sama lain,"

‎Di samping itu, Thomas menegaskan, pemerintah juga tak ingin tergesa-gesa mengambil kebijakan yang justru memperparah situasi.

Untuk itu, dibuatlah paket kebijakan deregulasi untuk memangkas berbagai peraturan yang menyulitkan dunia usaha tersebut.

‎ Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, mengatakan "Sebelum terlalu canggih membuat kebijakan baru, inisiatif yang muluk, kami ngaca dulu secara jujur dan melihat diri kami sendiri,"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});