(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menteri PPN Rotasi Jajaran Eselon I Bappenas

Rusmanto
Rusmanto

Menteri PPN Rotasi Jajaran Eselon I Bappenas ilustrasi

WinNetNews.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro merotasi setengah dari total pejabat eselon I Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Bappenas. Setidaknya ada 6 pejabat eselon I yang dirotasi dari posisinya saat ini.

Di antaranya adalah Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf yang menjabat Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam menjadi Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama. Selanjutnya adalah Rudy Soeprihadi Prawiradinata yang digeser dari posisi Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan menjadi Deputi Bidang Pengembangan Regional.

Sementara, Arifin Rudiyanto yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Pengembangan Regional kini menjabat Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam. Pungky Sumadi yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang pembangunan sektor unggulan dan infrastruktur berganti posisi ke Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan serta Wismana Adi Suryabrata yang menjadi Deputi bidang sarana dan pra sarana.

Selain itu, Bambang juga melantik dua orang yang naik jabatan ke eselon I menggantikan dua posisi staf ahli yang ditinggal, yakni Rahma Iryanti dan juga Bambang Prijambodo.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, rotasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dalam menjalankan tugas yang selama ini sudah diberikan.

Dalam sambutannya, Bambang berharap seluruh pejabat eselon yang dirotasi dapat langsung menyesuaikan ritme kerja di posisi yang baru.

"Saya harap semua bisa langsung segera menyesuaikan diri dengan ritme yang sudah ada di Bappenas. Dan segera aktif untuk segera menyiapkan rencana di APBN 2018 maupun juga RKB tahun 2019 juga RPJMN," kata Bambang di Ruang Serba Guna Kementerian Bappenas, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});