Skip to main content

Menteri PUPR Ternyata Mahir dan Lincah Memainkan Drum

istimewa
istimewa

WinNetNews.com - Kedua tangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, terlihat lincah memainkan drum dobel pedal besutan Mapex, Jumat (11/8/2017) malam.

Kepiawaian Basuki dalam memainkan alat musik diuji saat ajang Real Estate Creative Awards 2017 yang diselenggarakan di Hotel JS Luwansa.

Berkolaborasi dengan Ikang Fawzi, penyanyi yang ngetop di era 1990-an dengan lagu berjudul Preman itu, keduanya membawakan tiga lagu secara langsung.

Lagu pertama yang dibawakan yakni Rumah Kita yang dipopulerkan God Bless. Basuki nampak agak canggung ketika Ikang Fawzi mulai menyanyikan lagu tersebut.

Bahkan, ketika seharusnya irama drum sudah terdengar, Basuki terlihat masih sedikit terdiam.

Ikang lantas sedikit memberikan tanda kepada Basuki, bahwa ini merupakan saat yang pas untuk alunan drum bermain. Basuki yang menyadarinya, lantas menggebuk drum dengan semangat.

Lagu pertama selesai. Peserta kegiatan yang didominasi pengembang itu, lantas meminta Basuki memainkan lagu yang lain. Kali ini, lagu The Beatles yang dibawakan.

Berbeda saat memainkan lagu pertama, kali ini Basuki tak lagi canggung. Ia justru dengan semangat memainkan memukul drum mengikuti alunan suara Ikang.

Demikian pula saat memainkan lagu terakhir, Bento karya Iwan Fals. Kali ini, alunan drum yang dibawakan Basuki mampu 'menyihir' seluruh peserta yang hadir untuk berdiri, sambil bergoyang dan bernyanyi bersama.

Usai membawakan ketiga lagu tersebut, Basuki nampak terengah-engah.

"Terima kasih telah memberikan kesempatan bagi saya olah raga. Ini sampai menggeh-menggeh ini," seloroh Basuki sembari terengah-engah.

"Olah raga saya itu ya cuma ini, main drum sama jalan kaki," lanjut dia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top