Menteri Rini Geram BUMN Disebut Berisi Maling

Cincin Suryanto
Kamis, 13 Agustus 2015 14:21 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Kamis, 13 Agustus 2015 14:21 WIB
Image Menteri Rini Geram BUMN Disebut Berisi Maling

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno merasa geram, lantaran banyak masyarakat yang melihat BUMN adalah maling.

"Banyak pihak masih melihat BUMN itu isinya, maling. Bagaimana caranya ngambil keuntungan untuk diri sendiri," kata Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Rini mengaku, dari awal menjabat sebagai orang nomor satu di BUMN, peran dari BUMN itu sendiri harus memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Selama delapan bulan ini sampai berbusa-busa berbicara bagaimana BUMN bisa menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa BUMN itu keberadaannya untuk kepentingan bangsa," tambahnya.

Menurut Rini, peranan BUMN adalah memberi keuntungan kepada negara dengan menyetorkan dividen dan juga membayarkan pajak kepada negara. Namun, hal tersebut harus bermanfaat secara menyeluruh.

Dengan begitu, stigma negatif dari banyak pihak yang masih berpandangan bahwa BUMN isinya itu adalah maling sudah tidak ada lagi.

"Ini yang saya terus tekanan, kita beri keuntungan ke negara, dividen, pajak. Bagaimana kita menunjukkan BUMN itu jadi bagian masyarakat luas," tandasnya.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Coba Nih Tips Bikin Sambal yang Paling Enak

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.