(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menteri Rini Soemarno Sebut PGN Nanti Jadi Bagian dari Pertamina

Rike
Rike

Menteri Rini Soemarno Sebut PGN Nanti Jadi Bagian dari Pertamina
WinNetNews.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno sebutkan pembentukan holding energi dilakukan paling lambat sebelum lebaran 2016. Sewaktu holding BUMN energi berdiri, PT Pertamina (Persero) bakal menjadi perusahaan induk. Di bawah Pertamina, PT PGN Tbk (PGAS) akan masuk menjadi anak usaha.

"PGN nantinya menjadi bagian dari Pertamina. Mau gimana caranya? Pokoknya jadi bagian Pertamina. Holdingnya Pertamina," jelas Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (15/4/2016).Setelah berada di dalam Pertamina, PGN selanjutnya bakal dikonsolidasikan dengan bisnis gas milik perseroan. Anak usaha Pertamina, PT Pertagas nantinya dimasukkan ke dalam PGN."Kemudian Pertagas tentunya nanti akan masuk ke PGN. Bagus dong, jadi terkonsolidasi," ujarnya.

Lewat konsolidasi PGN dan Pertagas di bawah payung holding energi, bisnis gas jadi lebih besar. Selain itu juga, operasional pun dapat menjadi lebih efisien serta mampu menyelesaikan konflik di lapangan. Hal ini juga jadi perhatian dan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dari sejak awal, Presiden Jokowi juga selalu mengingatkan jangan kita melakukan investasi yang akhirnya tumpang tindih. Di pipa ini memang ada kejadian itu di beberapa tempat. Dan kami mengharapkan dengan jadi satunya operasi ini, ini akan memberikan kemampuan investasi yang lebih besar untuk dapat melakukan infrastruktur pipa dengan baik dan efisien," tuturnya.

Sumber:detik.com

Foto:antaranews.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});