Skip to main content

Menteri Susi Ajak Pengusaha Muda Domestik Untuk Investasi di Perikanan

Menteri Susi Ajak Pengusaha Muda Domestik Untuk Investasi di Perikanan
Menteri Susi Ajak Pengusaha Muda Domestik Untuk Investasi di Perikanan

Jakarta, wingamers (14/9) - Indonesia memiliki potensi sumber daya laut yang cukup besar. Hal tersebut yang menjadikan alasan bagi kapal-kapal asing untuk melakukan pencurian di wilayah laut Indonesia. Sejak era Susi Pudjiastuti menjabat sebagai menteri kelautan, langkah tegas untuk menindak para pencuri ikan di perairan Indonesia nampaknya membuat para pencuri ikan di perairan Indonesia ketar-ketir. Langkah tegas pemerintah terhadap para pencuri ikan di laut Indonesia bertujuan untuk memberikan efek jera dan lebih mengoptimalkan pendapatan negara di bidang hasil laut.

Sementara itu, dalam rangka menggenjot hasil laut Indonesia menteri Susi mengajak para pengusaha muda untuk melakukan investasi di bidang kelautan dan perikanan. Senin (14/9) siang ini, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, menemui Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yaitu Bahlil Lahadalia, beserta anggota HIPMI.Dalam pertemuan terbuka yang berlangsung pada pukul 13.30 itu, menteri Susi mengajak para pengusaha muda untuk menanamkan investasi di perikanan Indonesia, khususnya di wilayah Timur.

Diketahui saat ini investasi pengusaha domestik di bidang perikanan masih sangat minim. Sementara itu ekspor perikanan Indonesia masih berada di posisi nomor tiga di Asia Tenggara, padahal sebenarnya potensi perikanan Indonesia sangat besar.

Kemudian pada kesempatan yang sama Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia juga mengungkapkan bahwa para pengusaha muda saat ini mulai tergerak terjun ke bisnis perikanan setelah melihat gebrakan Susi, khususnya dalam pemberantasan illegal fishing.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top