Mentimun dan Manfaat Menakjubkannya Bagi Kecantikan

Liani
Liani

Mentimun dan Manfaat Menakjubkannya Bagi Kecantikan

 Ketika berbicara mengenai kecantikan, acapkali para gadis tidak berkompromi dengan berapa uang dihabiskan untuk merawat diri. Padahal, menghemat biaya dan mendapatkan hasil yang aman untuk jangka panjang bisa didapat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya, mentimun.

Antioksidan, vitamin C, beta-karoten, dan mangan menjadi alasan kuat mengapa mentimun memiliki sederatan manfaat untuk kecantikan. Lantas, apa sajakah manfaatnya? Ini dia daftarnya:

1. Mengurangi lingkaran mata hitam atau mata panda. Asam askorbat dan caffeic yang terkandung dalam mentimu dapat membantu menurunkan tingkat retensi air, juga mengurangi mata panda dan iritasi di mata.

2. Meremajakan kulit. Menggunakan masker wajah dari campuran jus mentimun dengan beberapa tetes lemon dapat membantu meningkatkan kecerahan wajah dan meratakan warna kulit.

3. Menenangkan kulit terbakar. Apakah kulit sedang terasa terbakar oleh sinar matahari? Menaruh tomat pada kulit ternyata tidak begitu efektif untuk menenangkan dan menyembuhkan kulit terbakar lebih cepat dibanding mentimun.

4. Merawat pori-pori terbuka. Pori-pori terbuka dapat diatasi dengan mengoleskan jus mentimun pada bagian tersebut. Ekstrak mentimun juga baik digunakan sebagai toner.

5. Menghidrasi kulit. Kandungan air dalam mentimun mencapai 95 persen dan hal tersebut baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga garis-garis halus, keriput, dan penuaan lainnya dapat lebih dicegah.

6. Merawat noda di wajah. Menggunakan jus mentimun yang kental sebagai masker wajah dapat membantunya meremajakan, menyegarkan, dan merawat noda di wajah. Cukup oleskan selama 15 menit saja.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});