Menu Makan Sahur ini Bisa Bikin Puasa Kamu Tetap Segar & Bugar

Rani
Jumat, 18 Mei 2018 03:51 WIB
Oleh Rani pada Jumat, 18 Mei 2018 03:51 WIB
Image Menu Makan Sahur ini Bisa Bikin Puasa Kamu Tetap Segar & Bugar
menu sehat untuk sahur agar puasa tetap bugar / foto: istimewa

winnetnews.com - Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, kita wajib menjaga tubuh kita agar tetap bugar. Salah satunya dengan cara menjaga pola makan yang baik. Pola makan saat bulan Ramadhan akan sangat berubah. Umat Islam hanya diperbolehkan untuk makan dua kali dalam sehari, yaitu saat makan sahur dan berbuka puasa.

Pemilihan makanan pada santap sahur harus benar-benar diperhatikan. Agar puasa berjalan dengan lancar, tanpa gangguan keseehatan. Selain itu, memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sahur akan mempengaruhi energi selama berpuasa.

Berikut ini adalah makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika santap sahur!

Makanan kaya protein

Telur tinggi protein dan paling bergizi. Telur tidak hanya membantu kamu tetap kenyang, tapi bisa diolah dengan beberapa cara agar menambah nafsu makan.

Makanan kaya serat

Makanan kaya serat seperti gandum, dan sayur mayur dibutuhkan tubuh selama sahur. Serat larut akan membantu memperlambat pencernaan yang membantu menurunkan kolesterol dan glukosa darah. Hal ini sempurna untuk membuat kamu tetap bersemangat sepanjang puasa.

Makanan kaya kalsium dan vitamin

Produk susu merupakan sumber nutrisi yang hebat. Pilihlah smoothie yoghurt atau pilih susu vanila dan madu agar tetap kenyang dan terhidrasi sepanjang hari.

Kabel Speedometer Motor Rusak, Ini Penyebabnya!!!
DC Rilis Trailer Perdana Superhero Kembaran Superman, Shazam!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.