Menu Makanan Peninggalan Titanic Dilelang!

Rani
Rabu, 02 September 2015 14:54 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 02 September 2015 14:54 WIB
Image Menu Makanan Peninggalan Titanic Dilelang!

wingamers.com - Kapal Titanic yang melegenda tenggelam lebih dari satu abad yang lalu. Tragedi tenggelamnya kapal Titanic yang kemudian di film-kan ini terjadi pada saat malam hari, ketika sebagian penumpang sedang menikmati pesta dan makan malam. Saat ini benda peninggalan kapal Titanic yang masih bisa kita jumpai di antaranya adalah menu makan siang, surat yang ditulis oleh seorang korban kapal, serta kursi timbangan badan Titanic.

Menurut David Lowenherz yang dilansir dari situs CNN, pemilik Lion Hearth Autographs menyebutkan bahwa, sebuah agen manuskrip langka di balik lelang, mengatakan, hanya ada dua atau tiga dari menu makan siang terakhir kapal karam tersebut yang dapat diselamatkan. Saat ini menu santap siang terakhir Titanic diharapkan bisa terjual hingga 70 ribu dolar Amerika, atau sekitar 984 juta rupiah, dalam sebuah lelang online oleh sebuah rumah lelang online, Invaluable. Menu makan siang tersebut akan dilelang pada tanggal 30 September 2015.

Dalam menu makan siang terakhir Titanic tertulis beberapa menu diantaranya, daging kornet, kentang tumbuk, kentang goreng, dan kentang panggang, prasmanan masakan ikan, daging babi, daging sapi, kue apel meringue, serta delapan keju pilihan. Selain itu, menu tersebut juga dicap dengan tanggal 14 April 1912 beserta logo White Star Line.

Seorang penumpang selamat yang berhasil mengamankan menu makan siang tersebut bernama Abraham Lincoln Salomon. Pada bagian belakang menu makan siang tersebut ditandatangani oleh Isaac Gerald Frauenthal. Isaac gerald Frauenthal adalah seorang penumpang berasal dari New York yang selalu makan siang dengan Salamon pada saat itu, kata Lowenherz. (rk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Obor Asian Games 2018 Tinggalkan Yogyakarta

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.