Skip to main content

Menu Spesial Saat Liburan Di Yogyakarta

Menu Spesial Saat Liburan Di Yogyakarta
Menu Spesial Saat Liburan Di Yogyakarta

Tempat wisata yang sering dikunjungi yang kita tahu selain Bali adalah Jogja. Yap ! Jogja merupakan tempat wisata yang tergolong murah dan terdapat banyak tempat kuliner asik disana. Untuk urusan tempat makan salah satu kuliner khas Yogyakarta, Anda dapat mengunjungi rumah makan di Jalan Imogiri Timur No. 165 Giwangan atau depan Brimob Gondowulung.

Terdapat warung Gudeg Yu Sum disana yang menjual salah satu kuliner khas Yogyakarta yang sangat disukai para wisatawan disini yaitu Gudeg Kering dengan kreceknya.

Selain dengan kreceknya, ada hal lain dari wisata kuliner Yogyakarta ini. Untuk proses pembuatan gudeg kering dengan cara tradisional yaitu dengan memakai kayu bakar. Jenis makanan ini juga beragam, yaitu nasi gudeg krecek ayam suwir, nasi gudeg krecek memakai paha bawah dan nasi gudeg krecek menggunakan telur dan ayam dada.

Selain menu spesial tadi, terdapat juga minum yang tak kalah nikmatnya yaitu wedang uwuh. Berkunjung ke warung gudeg Yu Sum, anda akan berasa ada di rumah sendiri dengan menu yang menggunakan bahan baku alami seperti ayam kampung dengan telur bebek.

Dan untuk minuman wedang uwuh ini sangat terkenal di daerah ini dan untuk para wisatawan yang ingin melakukan wisata kuliner Yogyakarta. Minuman ini merupakan rebusan yang berasal dari jahe, kayu manis, daun cengkeh dan gula batu. Menjadi minuman yang hangat dan menyehatkan badan.

Jika anda ini merasakan kuliner khas Yogyakarta, warung Gudeg Yu Sum ini merupakan tempat yang harus dicoba. Untuk harga nasi gudeg kering ayam suwir Rp 10.000, untuk nasi gudeg krecek dengan ayam paha bawah Rp 16.000, nasi gudeg telur dengan ayam dada Rp 30.000, dan wedang uwuh Rp 9.000.

(nay)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top