Menurut Pakar: Ini 3 Gerakan Tubuh Tanda Ia Tak Menyukai Anda

Muchdi
Muchdi

Menurut Pakar: Ini 3 Gerakan Tubuh Tanda Ia Tak Menyukai Anda Ilustrasi gerakan tubuh (iStockphoto)

WinNetNews.com - Omongan bisa berbeda dengan isi hati. Ketika ia mengucapkan sesuatu yang tak benar, mungkin kita tidak mengetahu. Namun, gerakan tubuh tidak bisa menyembunyikan seseorang suka atau tidak terhadap sesuatu.

Menurut pakar bahasa tubuh yang juga pernah menjadi agen Federal Bureau of Investigation, Joe Navarro, ada beberapa gerakan tubuh yang tidak bisa kita kontrol. Termasuk merespons sesuatu hal yang disukai atau tidak.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman Independent, Minggu (16/9/2018), Berikut tiga tanda untuk membantu mengetahui apakah pasangan, rekan kerja, atau rekan bisnis sesungguhnya suka atau tidak dengan Anda.

1. Mata

Tanda pertama bisa dilihat dari matanya. "Pupil mata akan menyempit ketika melihat hal yang tidak disukai dan melebar ketika melihat seseorang yang disukai," kata Navarro. "Dan, manusia tidak bisa mengontrol hal ini, bahkan bayi sekalipun," katanya.

2. Kaki

Bukan cuma mata, reaksi kaki terhadap sesuatu juga cenderung tidak bisa dikontrol. "Ketika melihat seseorang yang tidak disukai, kita mungkin akan bersikap sopan, tapi kaki tidak bisa bohong. Secara naluriah, kaki akan bergerak menjauh dari mereka," kata Navarro.

Kondisi ini disebut dengan 'ventral denial' atau penolakan ventral. Orang yang merespons seperti ini berarti tidak nyaman dengan orang yang ada di depannya.

3. Tanda lain

Jika kaki atau mata tidak menunjukkan tanda khusus, bisa dilihat dari gestur tubuhnya yang lain. "Jika ia terlihat mengulum bibir, rahangnya bergerak, atau menyentuh leher, terutama bagian bawah, itu semua adalah tanda sebenarnya ada yang sesuatu yang salah antara Anda dengannya."

Jika Anda melihatnya melipat tangan di dada, bukan berarti ia tidak nyaman atau tertutup. "Itu merupakan salah satu cara membuat dirinya nyaman, tak perlu ditafsirkan negatif," kata Navarro.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});