(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut Penelitian, Handpone Ternyata Tujuh Kali Lebih Kotor dari Toilet

Cindy
Cindy

Menurut Penelitian, Handpone Ternyata Tujuh Kali Lebih Kotor dari Toilet Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Handphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Meski begitu ternyata dibalik canggihnya hp, menyimpan begitu banyak bakteri yang menyebabkan penyakit.  Dikutip dari berbagai sumber yang ada, menurut sebuah penelitian terbaru mengatakan jika toilet duduk jauh lebih bersih daripada ponsel. Initial Washroom Hygiene meneliti dan mengambil sampel dari beberapa handphone dan menemukan gadget hampir tujuh kali lebih kotor daripada toilet duduk.


Sementara itu, orang yang memakai ponsel dengan casing kulit adalah yang paling banyak menyimpan bakteri, ponsel dengan casing plastik yang lebih mudah dibersihkan memiliki bakteri lebih banyak enam kali dari toilet.

Para ahli sudah memperingatkan jika ponsel menjadi kotor karena orang membawa mereka ke kamar mandi. Hugh Pennington, profesor bidang bakteriologi di Universitas Aberdeen mengatakan, memakai ponsel hampir seperti memeriksa saputangan untuk kuman.

“Anda mungkin menemukannya karena kontak fisik dekat yang Anda lakukan dengan perangkat ini beberapa kali sehari,” kata Hugh Pennington.


Daerah lain tempat bakteri di ponsel adalah bagian belakang handset, tombol kunci dan home. Sementara itu, beauty blender ditemukan memiliki 24 CFU per cm persegi, sedangkan sisir memiliki 0,4 CFU.


 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});