Menurut Penelitian, Kurang Tidur Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh

Menurut Penelitian, Kurang Tidur Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh

Kamis, 16 Jan 2020 | 19:53 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Jodoh itu adalah rahasia Tuhan. Tapi jika kamu tak melakukan usaha dalam mencari jodoh ya tentunya tidak akan dipertemukan. Menurut sebuah penelitian, kurang tidur dapat menjauhkan kamu dari jodoh. Psychology Today menjelaskan bahwa waktu tidur yang konsisten dan berkualitas tinggi bisa benar-benar membantumu mendapatkan jodoh yang kamu inginkan, karena istirahat yang cukup akan memengaruhi dirimu secara fisik, emosional dan mental.

Orang tentunya akan melihat dari tampilan kamu, dan menurut sains "individu yang cukup istirahat akan terlihat lebih menarik untuk diajak berkenalan." Sebaliknya, kurang tidur akan memberikan impresi bahwa kamu kurang sehat atau kurang memedulikan diri sendiri.

Tak hanya itu, menurut sebuah penelitian  di tahun 2014 berhasil menemukan bahwa kurang tidur ternyata membuat sepasang kekasih lebih sering bertengkar, dan hal ini juga berlaku pada mereka yang single.

Selain menjauhkanmu dari jodoh, kurang tidur juga dapat menghilangkan selera humor kamu. Berdasarkan artikel yang dirilis oleh Psychology Today, kurang tidur bisa membuat selera humormu jadi menurun. "Humor membutuhkan tingkat kesadaran yang tinggi, dan kurang tidur bisa memengaruhi hal tersebut."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...