Menurut Penelitian, Pelukan Lebih Baik dari Bercinta

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Menurut Penelitian, Pelukan Lebih Baik dari Bercinta Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Selama ini mungkin kamu dan pasangan hanya berpikir jika bercinta adalah salah satu hal yang membuat hubungan percintaan kalian semakin erat dan intim.

Namun, tahukah kamu? Banyak sekali keuntungan yang didapat dari sebuah pelukan hangat. Tidak hanya cinta yang tumbuh menjadi lebih kuat, namun koneksi fisik dan emosional pun juga akan terasa menjadi lebih kuat dari pelukan.

Ahli komunikasi pun menyatakan bahwa ketika kita memeluk orang yang kita anggap istimewa dalam hidup, detak jantung akan terasa lebih cepat dan secara tiba-tiba kita merasa ada kehangatan dalam tubuh, hal itu tentu berbeda jika dibandingkan saat melakukan hubungan intim bersama pasangan.

Dikutip dari Boldsky, berikut ada beberapa alasan kenapa pelukan lebih baik daripada bercinta.

Hubungan semakin romantis

Sebuah pelukan adalah langkah pertama yang baik bagi setiap pasangan, apalagi jika seseorang baru memulai suatu hubungan. Dengan pelukan segala macam hambatan dalam hubungan, pasti mudah untuk menjalaninya  bersama.

Menghilangkan stres

Pelukan juga bermanfaat bagi kesehatan. Terbukti jika sebuah pelukan hangat dapat mengurangi jumlah hormon stres kortisol yang diproduksi oleh tubuh.

Memperlancar komunikasi

Jika pasangan kamu sedang kesal atau tidak mood, biasanya kamu tidak berani untuk berbicara padanya bukan? Pelukan merupakan alat komunikasi non verbal yang dapat membantu untuk menciptkan setiap pasangan menjadi lebih hangat.

Memberikan kehangatan

Satu kali pelukan dalam sehari kepada pasangan, sama dengan memberikan kehangatan sepanjang hari.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?