Menurut Penelitian Ukuran Payudara Wanita Dapat Mempengaruhi Perilaku Pria

Menurut Penelitian Ukuran Payudara Wanita Dapat Mempengaruhi Perilaku Pria

Kamis, 27 Feb 2020 | 19:53 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Baru-baru ini sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archive of Sexual Behavior menemukan jika semakin seorang pria mempunyai sifat opresif terhadap seorang wanita, makan semakin tercermin bahwa dirinya menyukai wanita yang memiliki payudara lebih besar dan berisi. Sikap opresif sendiri adalah sikap yang menindas dan lebih posesif.

Penelitian itu melibatkan responden yang terdiri dari pria heteroseksual berusia 18 hingga 68 tahun. Mereka diminta melihat model 3D yang menampilkan berbagai wanita virtual untuk menentukan mana yang paling menarik.

Seluruh gambar yang digunakan menampilkan wajah dan bentuk tubuh yang identik, namun hanya berbeda pada ukuran payudara, demikian dilaporkan Counsel Heal.

Para peneliti menemukan, ketika pria dihadapakan dengan image seorang wanita, maka mereka cenderung menghabiskan waktu lebih lama memperhatikan payudara dan tubuh bagian atas dibandingkan bagian lainnya. Ini lantas menentukan pula sikap yang ditunjukkan kepada wanita tersebut.

Dan hasilnya, Viren Swami dari University of Westminster dan Martin Tovee dari Newcastle University menemukan bahwa 32,7 persen pria menganggap wanita yang memiliki ukuran payudara sedang lebih atraktif.

Sebanyak 24,4 persen pria ternyata lebih menyukai payudara besar, 19,1 persen untuk payudara sangat besar sedangkan 15,5 persen menyukai wanita dengan payudara kecil.

"Hasil kami menunjukkan bahwa kemungkinan terbesar penentuan ukuran payudara yang menarik diprediksi oleh perilaku opresif para pria," ungkap para peneliti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...