Menyamakan Diri Dengan BTS Hingga Sutradara 'Parasite', Jay Park Banjir Komentar Miring
Foto: Kstarlive

Menyamakan Diri Dengan BTS Hingga Sutradara 'Parasite', Jay Park Banjir Komentar Miring

Jumat, 14 Feb 2020 | 10:50 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Lama tak muncul di depan publik, Jay Park kembali menuai kontroversi karena cuitannya di laman Twitter. Kali ini, dia seolah memantik amarah dari kalangan netizen khususnya ARMY (fandom BTS).

Sebelumnya, Jay Park memang sudah menuai banyak komentar negatif dari ARMY karena dia dianggap menyindir BTS. Dia sempat menghadapi komentar negatif setelah mengatakan bahwa BIGBANG adalah boy group terbaik dalam sejarah. 

Kali ini, Jay Park kembali memancing kekesalan netizen. Baru-baru ini, dia memperbarui Twitternya dan mengungkapkan beberapa pemikirannya. Dia mengawali opininya dengan sebuah tweet yang mengatakan, "Tidak ada seorang artis yang serba bisa seperti diriku ... Itu saja."

image0

Tak lama setelah dia membuat tweet, banyak netizen ramai memberikan komentar negatif untuk menyatakan ketidaksetujuan mereka tentang pernyataan itu dan mengatakan bahwa BTS jauh lebih baik daripada dia.

Menanggapi komentar buruk netizen, Jay Park malah dengan percaya diri menyamakan dirinya yang setara dengan BTS yang sudah diakui sebagai sejarah baru di industri musik K-Pop dan Bong Joon Ho, sutradara film fenomenal "Parasite".

Jay Park kembali menulis, "Oke, jadi aku melihat penggemar BTS merasakan beberapa hal tertentu. Apa yang telah dilakukan BTS adalah sejarah. Memecahkan semua jenis rekor adalah hal yang gila dan menginspirasi. Ditambah lagi mereka streaming langsung laguku 'Yacth' ketika dirilis, itu poin sangat keren."

"Ketika membicarakan hip hop meskipun 'K-Pop' tidak memiliki imej paling autentik dan itu adalah faktanya. Jadi aku mencoba membuat hal-hal bahagia di bidang itu dan juga menjadi orang Asia menghadapi beberapa kesulitan adalah poinku dalam wawancara," tulisnya di cuitan selanjutnya.

"Apa yang telah dilakukan BTS untuk K-Pop, apa yang telah dilakukan Jay Park untuk hip hop Korea, apa yang telah dilakukan sutradara Bong Joon Ho untuk industri film Korea, semua berada di jalur yang sangat berbeda tapi sejarah tidak ada yang kurang dan jika kalian tidak setuju, kalia adalah haters," tulis Jay Park.

image1

Namun, Jay Park tampaknya tak peduli dengan komentar buruk netizen. Dia malah mengatakan bahwa dia akan menyebutkan setiap nama grup K-Pop ketika dia merilis album berikutnya agar menerima banyak perhatian.

Terakhir dan tidak kalah pentingnya, dia menyimpulkan, "Juga, saat albumku rilis, aku menyebutkan setiap band K-Pop dalam buku. LOL. Aku hampir tidak mengatakan apa-apa dan ini membuatku heboh haha."

Sontak cuitannya ini langsung dibanjiri komentar negatif. Banyak netizen yang menyebut jika Jay Park malah mempermalukan dirinya sendiri dengan penjelasannya tersebut.

"BTS dan Bong Joon Ho tetap rendah hati," kata seorang netter.

"Kenapa kamu mempermalukan dirimu sendiri seperti ini?" tambah netter lain.

"Maaf, BTS dan Bong Joon Ho berada jauh di depanmu," seru netter lain.

"Akan selalu ada seseorang yang lebih baik darimu," sambung yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...