Menyamar Jadi Perempuan, Napi Brasil Ini Tewas Gandir Usai Gagal Kabur

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Menyamar Jadi Perempuan, Napi Brasil Ini Tewas Gandir Usai Gagal Kabur Clauvino da Silva (42) kedapatan menyamar dan gagal kabur. (Foto: Okezone.com)

Winnetnews.com -  Meski sudah menyamar menjadi anak perempuan, narapidana (napi) asal Brasil ini kedapatan gagal melakukan aksinya untuk melarikan diri. Tak berselang lama, setelah gagal kabur napi yang diketahui bernama Clauvino da Silva (42) itu ditemukan tewas gantung diri.

Clauvino merupakan raja narkoba Brasil yang dihukum 73 tahun penjara kedapatan mencoba keluar dari penjara Bangu dengan mengenakan penyamaran yang rumit pada Sabtu (3/8/2019).

Penjaga yang menangkapnya dan memasukannya ke sel, menemukan Clauvino ditemukan tewas pada Selasa (6/8/2019) setelah menggantung diri dengan sprei. Otoritas penjara meluncurkan penyelidikan atas kematian tersebut.

Clauvino yang dijuluki shorty atau bajito kabur dengan mengenakan topeng silikon, wig, kacamata, kaus dan celana ketat agar menyerupai putrinya yang berusia 19 tahun. Sementara putrinya yang sedang membesuknya menyembunyikan diri dari penjaga.

Namun, petugas yang curiga dengan gerak-gerik “anak gadis” itu memutuskan untuk menahannya. Menurut laporan media setempat, Da Silva berencana untuk meninggalkan putrinya di sel penjara.

“Clauvino mengenakan kaus merah muda dengan bra hitam, memiliki rambut hitam panjang, celana jeans ketat, sandal putih, mantel dan kacamata tetapi meskipun ia memiliki wajah seorang gadis, dia tidak berperilaku seperti wanita,” kata seorang juru bicara Sekretaris Negara untuk Administrasi Penjara (Seap) Rio mengutip Daily Mail, Rabu (7/8/2019).

"Petugas curiga dengan penampilannya, terutama karena dia berada di tengah-tengah tujuh pengunjung wanita yang meninggalkan penjara dan yang tampaknya sengaja mengelilinginya untuk melindunginya agar dia tidak terlihat jelas oleh kita," tandasnya.

Apa Reaksi Kamu?