Menyantap pizza sepanjang 1 meter di Tartufo Ristorante Pizzeria, Gianyar, Bali.

Liani
Selasa, 01 September 2015 10:39 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 01 September 2015 10:39 WIB
Image Menyantap pizza sepanjang 1 meter di Tartufo Ristorante Pizzeria, Gianyar, Bali.

Berada di kawasan Ubud yang kini menjadi surga wisata dan kuliner di Bali, restoran ini terletak di Jalan Sanggingan, Ubud, Gianyar, Bali, sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Denpasar.

Ada banyak restoran bernuansa Italia yang menghadirkan piza sebagai menu andalannya. Namun bagi yang ingin merasakan cita rasa yang autentik, Tartufo Ristorante Pizzeria patut untuk dikunjungi.

Pecinta masakan Italia tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya piza. Sajian yang terbuat dari adonan roti diberi berbagai jenis topping ini menjadi primadona dan populer hampir di setiap kalangan.

Dari namanya, Tartufo Ristorante Pizzeria merupakan restoran dengan spesialisasi menu Italian food. Tidak hanya berbagai jenis piza, pasta, dan hidangan Italia lainnya pun dapat mudah ditemukan di restoran yang beroperasi sejak dua tahun lalu itu.

Tartufo memiliki beberapa menu andalan. Satu di antaranya tentunya adalah piza. Piza identik dengan bentuknya yang bundar dan pipih. Namun di Tartufo, piza dibuat memanjang hingga satu meter. Menu "1 Meter Pizza" ini bisa dikatakan sebagai signature dish dari Tartufo.

image0

Olahan "1 Meter Pizza" yang ditawarkan oleh Tartufo memiliki beragam jenis. Seperti Campana, Ligure, Ortolana, Cinque Formaggi, Calabrese, Quottro Stagioni, Tonno, Puglia, Napoletana, Tartufo, Margherita, Frutii di mare, dan Tropical. Bagi yang ingin mencicipi piza tanpa isian daging, dapat mencoba Ortolana.

“Isi dari piza ini ada terung, zucchini, paprika, jamur, black olive, tomato sauce, dan keju mozarella,”

image1

Setelah selesai dibakar, piza dipotong menjadi bentuk jajar genjang. Tekstur roti terasa renyah dan gurih. Perpaduan rasa dari topping menambah kenikmatan piza yang dihadirkan Tartufo. Rasa asam dan segar dari saus tomat dan lelehan keju mozarella siap memanjakan lidah pengunjung.

Selain "1 Meter Pizza", piza lainnya yang dapat ditemui di restoran ini adalah "50 Cm Pizza". Bentuknya seperti kebanyakan piza pada umumnya, yakni berbentuk lingkaran dengan diameter 50 centimeter.

Dengan suasana bangunan yang semi terbuka, membuat atmosfer di Tartufo Ristorante Pizzeria terasa segar. Beberapa hiasan dan lukisan bertemakan Italia menghiasi dinding restoran. Kapasitas restoran ini bisa mencapai hingga 75 pengunjung dan buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 Wita.

image2

Gelato Lembut

Selain piza dan pasta, ada menu lain yang ditawarkan Tarfuto. Pollo Marinato Al Limone namanya. Olahan daging ayam ini dipanggang dengan suhu tertentu sehingga tekstur daging menjadi empuk, lembut, dan juicy.

Jus yang masih ada di dalam daging membuat aromanya khas karena berpadu dengan bumbu lain khas Italia yang digunakan. Sebagai penambah rasa, di piring saji disediakan garam, merica, dan jeruk nipis.

"Daging ayam di-marinate dulu dengan lemon, Italian herbs, garlic, garam, dan olive oil,"

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.