Menyusul Prabowo Tak Dapat Undangan PA 212, Muhammadiyah: Kami Sibuk

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Menyusul Prabowo Tak Dapat Undangan PA 212, Muhammadiyah: Kami Sibuk Prabowo Subianto (foto: Nasional Tempo)

Winnetnews.com - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas baru-baru ini berspekulasi bahwa tidak diundangnya Prabowo Subianto dalam acara Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monumen Nasional (Monas) adalah karena para anggota merasa kecewa kepada Prabowo. Pasalnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang sebelumnya santer mengkritik Jokowi dan menjadi rival dalam Pemilu 2019 tersebut memutuskan untuk bergabung dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Sudah bukan menjadi rahasia jika para anggota PA 212 merupakan pendukung garis keras Prabowo-Sandi. Mereka bahkan sempat menyatakan kekecewannya kepada Prabowo karena bergabung jadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya tidak tahu. Itu urusan mereka (PA 212). Mau ngundang atau tidak ya saya tidak ambil pusing. Mungkin mereka merasa sakit hati atu karena ada alasan lain,” kata Anwar, dilansir dari Okezone, Rabu (06/11).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Anwar Abbas (foto: Salam-Online)

Menurut penuturan Anwar, bukan Prabowo saja yang tidak mendapatkan undangan reuni. Pihak Muhammadiyah pun ternyata belum mendapatkan undangan. Namun ia memastikan bahwa kader Muhammadiyah tak akan menghadiri agenda tersebut karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Muhammadiyah sedang sibuk,” celetuknya.

Sebelumnya, Ketua Media Center NPA 212 Novel Bamukmin mengatakan bahwa pihaknya memang belum melakukan diskusi mengenai undangan Prabowo.

“Tidak ada pembahasan Prabowo,” kata Novel pada Senin (04/11).

Novel juga mengaku bahwa pihak PA 212 sampai saat ini masih mendiskusikan tokoh atau siapa pejabat publik atau tokoh politik yang bakal diundang ke agenda reuni akbar tersebut.

Apa Reaksi Kamu?