Merah Putih Berkibar di Sirkuit Motegi

Merah Putih Berkibar di Sirkuit Motegi

WinNetNews.com - Pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di kancah balap internasional, Asia Talent Cup (ATC) 2015. Gerry berhasil finis di posisi ke-3 pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Motegi Jepang.

Pada seri keempat yang digelar Sabtu 10 Oktober 2015 kemarin, Gerry memulai balap dari posisi ke-10. Baru sesaat balapan berlangsung, Gerry langsung melesat ke posisi 7, dan terus meningkat, ke posisi 6 pada lap berikutnya.

Dan pada lima lap terakhir Gerry kembali membuktikan dirinya dengan menghadirkan pertarungan sengit dan menyalip para pembalap lain di depannya, hingga berhasil menyentuh garis finis pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 20 menit 20:47.054. Di depan dia ada dua pembalap Jepang, Ayumu Sasaki dan Ai Ogura.

Dengan diukirnya prestasi membanggakan ini, bendera Merah Putih telah berkibar tiga kali sepanjang penyelenggaraan Asia Talent Cup yang digelar dalam rangkaian Grand Prix MotoGP. Sebelumnya, Gerry naik podium pada ATC seri Thailand.

Selain itu, pembalap Indonesia lain yang sempat naik podium adalah Andi Farid Izdihar, ketika bertarung di sirkuit Losail, Qatar. Sedangkan pada balapan kali ini, Andi mesti puas berada di posisi 7, setelah menorehkan catatan waktu 20:47.519.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan pebalap binaan AHM dan timnya dalam mengasah kemampuan balapnya.

Melalui pencapaian positif ini, klasemen sementara ATC mencatatkan Gerry pada posisi ke-5 dengan perolehan 102 poin. Sementara itu, Andi berada pada posisi ke-7 dengan koleksi 84 poin.s