Merasa Gerah, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat
Sumber: Suara.com

Merasa Gerah, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

Jumat, 27 Sep 2019 | 10:02 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Saat merasa gerah dan udara yang pengap ketika melakukan perjalanan, biasanya kita akan membuka jendela agar udara segar bisa masuk. Namun, lain ceritanya jika kendaraan yang kita naiki adalah pesawat terbang.

Sebuah video yang menapilkan seorang perempuan tua membuka pintu darurat pesawat menjadi viral di Youtube. Video ini pertama kali diunggah di media sosial China, Weibo.

Semua orang sepertinya sudah mengetahui kalau pintu darurat di pesawat, hanya boleh dibuka ketika sedang menghadapi keadaan darurat dan bukan untuk mencari udara segar.

Sebab, jika pintu tersebut dibuka, maka tekanan udara mendadak yang berasal dari luar bisa berakibat fatal bagi pesawat dan penumpangnya.

Dalam video yang viral ini nampak suasana di dalam penerbangan Xiamen Airlines. Dilansir dari Suara, pesawat itu akan melakukan penerbangan dari Kota Wuhan (Ibu Kota Provinsi Hubei, China Tengah) ke Lanzhou di Provinsi Barat Laut Gansu, pada Senin (23/9).

Hal tak terduga pun terjadi saat seorang perempuan berumur sekitar 50 tahun itu dengan santai membuka pintu darurat pesawat.

image0

Karena aksinya itu, penumpang lain yang ada di sana pun sempat panik dan sebagiannya lagi hanya merekam aksi wanita tersebut.

Untungnya, saat itu pesawat masih berada di landasan, sehingga tidak memicu insiden darurat di udara.

Perempuan tersebut akhirnya dikeluarkan dari pesawat dan dilakukan interogasi oleh pihak kepolisian setempat. Ketika ditanya, perempuan ini hanya memberikan jawaban singkat, “Kabinnya terlalu pengap dan membutuhkan udara segar.”

Kejadian ini bukan pertama kallinya terjadi di China. Sebulan yang lalu, seorang perempuan di Shandong, China Timur pun terpaksa diturnkan dari pesawat lantaran ia membuka pintu darurat.

Setelah insiden itu, perempuan tersebut diamankan oleh pihak keamanan dan ditahan selama 10 hari.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...