Merasa Sangat Lelah? Waspadai Gejala Ini

Merasa Sangat Lelah? Waspadai Gejala Ini

Selasa, 23 Feb 2016 | 18:25 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Lelah yang luar biasa, namun tanpa sebab harus diwaspadai. Karena, bisa jadi Anda menderita kelelahan kronis.

Kelelahan kronis dapat menyebabkan seseorang stres. Jika sudah terlampau stres, maka seseorang berisiko tinggi menderita berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Karena itu, Anda harus mewaspadai setiap gejala kelelahan kronis untuk melakukan antisipasi. Berikut 8 gejala kelelahan kronis.

Radang tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah tanda lain Anda menderita kelelahan. Jika Anda menghadapi masalah ini selama berhari-hari, maka lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter.

Nyeri otot

Jika Anda merasakan nyeri otot di seluruh tubuh tanpa alasan yang lainnya, maka bisa menjadi gejala sindrom kelelahan kronis.

Nyeri sendi

Nyeri sendi Anda tampaknya dirasakan di beberapa bagian tubuh, maka ini bisa menjadi gejala kelelahan kronis. Jadi, jangan sepelekan nyeri sendi yang dirasakan tanpa sebab.

Sakit kepala

Sakit kepala parah yang tidak dapat dijelaskan sebabnya dapat menggangu selama berhari-hari. Hal ini bisa menjadi gejala kelelahan kronis, jika tak kunjung sembuh, maka sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

Lelah tanpa sebab

Merasakan lelah yang tidak wajar usai bekerja di kantor? Jika iya, maka Anda harus mewaspadainya, karena mungkin gejala kelelahan kronis. Jika lelah tidak hilang selama beberapa hari, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Kurang fokus

Ketika kelelahan kronis, maka Anda akan kehilangan fokus meski sudah berusaha keras. Anda cenderung lupa dan kekuatan daya ingat melemah.

Kelelahan tanpa alasan

Anda mungkin merasakan lelah tanpa alasan ketika menderita lelah kronis. Anda bisa merasakan masalah ini selama beberapa hari dan berminggu-minggu, bahkan ketika mencoba bersantai.

Gelisah

Kelelahan membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak. Anda mungkin bangkit dari ranjang atau berpaling di tempat tidur Anda.

Dilansir dari laman boldsky dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...